Curug Ciherang, Pamulihan, Garut

Curug Ciherang merupakan salah satu curug yang ada di Kabupaten Garut. Curug ini terletak di Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat. Saya sendiri sebagai admin blog ini, belum diberi kesempatan untuk mengunjungi curug indah yang satu ini. Tapi Saya yakin, suatu saat nanti, Saya akan mengunjungi curug ini bersama teman-teman WTF Squad Saya.

Curug Ciherang
Curug Ciherang
*Gambar di ambil dari Google/ Instagram, bila Anda merasa memiliki gambar/ foto ini, Saya sebagai admin meminta izin untuk menggunakannya di blog ini, terima kasih.

Caption dari Instagram @retsulogy
Awal tahun 2018 ini, si uka ingin tau dari kalian wahay kawan kawan yang budiman, pengalaman paling awkward, absurd, menegangkan, mencengangkan, meripuhkan, atau apapun itu saat melakukan petualangan di tahun 2017 lalu? 
Kalo saya mah yah, ini ka Curug Ciherang yang berada di Kecamatan Pamulihan. Salahsatu Curug yang jangkung tapi kurang terekspos oleh media per-riposan sa Kabupaten Garut. 
Menuju kesini dengan keadaan hujan dengan intensitas lebat, kabut bikin gabut, juga perut yang lapar, kami berempat yang beranggotakan @juhana_juh cilot sebagey guide penunjuk jalan, @rizal_padilah sebagey panji sang penakluk yang juntey dari motor 2 kali nepi motornyah gegerungan, @retsulogy sebagey nu ngajakan kadieu dan juga babaturan na @juhana_juh nu hilap deui saha ngaran na sebagey tim logistik, berangkat dengan nekat. Sesampainya di Curug dengan kondisi awak yang jibrug, kami memaksakan turun ke dasar Curug karena lebar piraku jauh-jauh teu fofotoan mah nya :(
*FYI, untuk turun ke dasar Curug, diperlukan bantuan mantan eh bantuan tali webbing karena sangat curam, kebetulan saat itu hujan angin dordar gelap maka keadaan trek licin pisan. 
Sampai di bawah, awak tiris semakin menjadi, rek foto ge hp baseuh, maka dengan kekuatan kamera hp yang disusut kaos can diseuseuh diambilah beberapa cekrek foto yang gaya nya masih sama :( bae nu penting aya!
Tantangan ke Curug ini adalah jauhna asup ke dalam hutan, mapay kebon batur, di coco pacet nackal, trek edan eling, jaba sieun aya bagong, waktu tempuh sekitar 1 jam kurang lebih dengan berjalan kaki ditambah hujan membuat cokor bareurat untuk melengkah, tapi alhamdulillah dengan bantuan dan ridho gusti Allah nu mahakuasa, kuring bisa nepi ka ieu Curug. 
Ini kisah paling teu penting untuk kalian tapi untuk saya ini paling berkesan. 
Sekian dan terimakasih, apabila ada kesalahan nama dan tokoh mohon dimaafkan karena kita masih sama-sama belajar. 
Haturnuhun. 🙌🙌
📷 by @juhana_juh

Follow Instagram WTF Squad: @curugdigarut

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Curug Ciherang, Pamulihan, Garut"

Post a Comment