Curug Cipeundeuy, Pamulihan, Garut

Curug Cipeundeuy merupakan salah satu curug yang ada di Kabupaten Garut. Curug ini terletak di Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat. Saya sendiri sebagai admin blog ini, belum diberi kesempatan untuk mengunjungi curug indah yang satu ini. Tapi Saya yakin, suatu saat nanti, Saya akan mengunjungi curug ini bersama teman-teman WTF Squad Saya.

Curug Cipeundeuy
Curug Cipeundeuy
*Gambar di ambil dari Google/ Instagram, bila Anda merasa memiliki gambar/ foto ini, Saya sebagai admin meminta izin untuk menggunakannya di blog ini, terima kasih.

Caption dari Instagram @garut_turunankidul
Kecamatan #Pakenjeng memiliki banyak potensi alam yang mempesona. Salah satu tempat yang cukup populernya seperti Gunung Wayang, Gunung Buligir sekarang yang lagi ramai dikunjungi yaitu Cadas Pa Eunteung Eunteung Sungai Cipenengen serta beberapa pantai yang mempesona yang belum ramai dikunjungi seperti Pantai Cibadak, Pantai Cimari, Pantai Cicalengka dan beberapa pantai yang mindul lupa namanya 😁. Akan tetapi, bukan hanya itu saja, struktur tanah yang ada di Kecamatan Pakenjeng memiliki beberapa pegunungan yang cukup tinggi-tinggi dan memiliki beberapa sungai dibawahnya yang memungkin kan memiliki banyak air terjun.

Air terjun adalah formasi geologi dari arus air yang mengalir melalui suatu formasi bebatuan yang mengalami erosi dan jatuh ke bawah dari ketinggian. Beberapa air terjun terbentuk di lingkungan pegunungan seperti di Garut Selatan yang bukan hanya ada pantai-pantai eksotis tapi terdapat juga pegunungan yang tinggi, dimana erosi itu kerap terjadi.

Inilaha Curug Cipeundeuy yang berlokasi di Kecamatan Pakenjeng dari #mamangsaparakanca .

#Photo from @jaryjembar hatur nuhun 🙏
Infram @irsal_setiawan .


#GarutTurunankidul
Follow Instagram WTF Squad: @curugdigarut

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Curug Cipeundeuy, Pamulihan, Garut"

Post a Comment