Curug Sanghyang Santen, Pamulihan, Garut

Curug Sanghyang Santen merupakan salah satu curug yang ada di Kabupaten Garut. Curug ini terletak di Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat. Saya sendiri sebagai admin blog ini, belum diberi kesempatan untuk mengunjungi curug indah yang satu ini. Tapi Saya yakin, suatu saat nanti, Saya akan mengunjungi curug ini bersama teman-teman WTF Squad Saya.

Curug Sanghyang Santen
Curug Sanghyang Santen
*Gambar di ambil dari Google/ Instagram, bila Anda merasa memiliki gambar/ foto ini, Saya sebagai admin meminta izin untuk menggunakannya di blog ini, terima kasih.

Caption dari Instagram @garut_turunankidul
This Is South Garut

Kalau sebelumnya dalam rangka suasana Hari Kemerdekaan RI 72 , GTK mengapresiasi salah satu Komunitas di Garut yang berantusias mengexplore curug. Dimana hampir semua curug yang sudah mindul explore di Garut Selatan yaitu sekitaran 60 Curug (tidak semua diposting). Beberapa curug besarnya sudah terexplore semuanya.

Applause again for Team DMC Explore Curug Garut (Dawuan Merapat Corps) 👏

Kini ada curug lagi yang sangat tinggi dan tentunya mempesona, bernama Curug Sanghyang Santen berada di kec. Pamulihan.

Curug ini buat #gtkjourney bukan nama curug yang baru, karena pada akhir tahun 2015 mindul yang saat itu melakukan perjalanan sendiri sudah mengetahui curug ini. Tapi dikarenakan saat itu sudah keburu sore, hujan lebat dan tidak adanya jalan menuju curug dengan harus menuruni gawir/jurang yang sangat lebat oleh pepohonan.

Menurut cerita dari masyarakat, mitosnya jangan membuang santen/bayi di curug ini yang nantinya akan membuat debit airnya akan membesar. Dan konon curug ini dihuni oleh Buta/mahluk besar setinggi curug ini 👹

Bagaimana pun ini sebuah pencapaian yang luar biasa, terima kasih banyak sudah memperkenalakan potensi kekayaan alam di Garut Selatan yang belum sempat terkunjungi mindul. Mereka adalah @dikikie @ekagartiwa @matthew.fajar @izoel.chicharito @moellanisti hatur nuhun 🙏 kalian gokil

Ini alasan dulu mindul harus mengexplore tempat-tempat baru yang sangat mempesona di Garut Selatan dan memperkenalkannya ialah karena dulu 2 tahun lebih kebelakang minimnya info pesona keindahan alam di Garut Selatan. Nama nama objek wisata yang paling terkenalnya saja hanya nama pantai seperti Santolo, Ranca Buaya, Sayang Heulang. Adapun untuk curugnya, dulu hanya Curug Orok. Sedangkan Garut Selatan itu Luas, terdapat ada 16 kecamatan.

Mempunyai garis pantai terpanjang di Jawa Barat serta pegunungan-pegunungannya yang membentang. Mindul yakin di setiap kecamatan ada potensi alam yang luar biasa untuk di perkenalkan.

Kini, alhamdulillah sudah banyak potensi kekayaan alam di Garut Selatan yang banyak orang tahu dan makin banyak yang ingin mengunjungi Garut Selatan 🙏

#GarutTurunanKidul
Follow Instagram WTF Squad: @curugdigarut

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Curug Sanghyang Santen, Pamulihan, Garut"

Post a Comment