Curug Ngebul, Garut Kota, Garut

Curug Ngebul - Alkisah, tiga hari setelah Saya dan teman-teman Saya mengunjungi Curug Sanghyang Taraje, salah satu teman Saya yang bernama Alfian, menginginkan "one more curug" sebelum Dia pergi keluar kota. Ya sudah, karena Kita malas main ke curug yang jauh, Kita pergi saja ke Karacak Valley. Karacak Valley merupakan tempat wisata baru di Kabupaten Garut yang pada saat itu sedang hits-hitsnya. Karacak Valley sendiri terletak tidak jauh dari pusat Kota Garut, tepatnya di Kampung Pakuwon, Desa Margawati, Kelurahan Sukanegla, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat. Nah, di Karacak Valley ini juga terdapat sebuah curug kecil yang bernama Curug Ngebul.

Curug Ngebul
Curug Ngebul
Oke, waktu itu Kita berangkat pagi-pagi sekali dan sampai disana pada pukul 08.00 WIB. Perjalanannya sendiri tidak terlalu sulit karena medan yang Kita lewati jalannya sudah beraspal bagus dan hanya di sepertiga akhir saja Kita akan melewati sebuah tanjakan terjal dan jalan yang jelek. Setelah itu Kita akan sampai ditempat parkir. Berikutnya, Kita harus membayar tiket masuk seharga 10 ribu rupiah. Sesaat sebelum Kita melanjutkan perjalanan, Kita semua membeli minuman mineral dahulu karena takut nanti pas diperjalanan Kita semua bakal kehausan.

Setelah itu akhirnya Kita caw. Disepanjang perjalanan, Kita akan disuguhi oleh pemandangan berupa pohon pinus yang berjejer dan menjulang tinggi keatas. Disepanjang jalan ini juga terdapat banyak tempat duduk maupun tempat beristirahat yang lumayan nyaman untuk disinggahi. Tak terasa langkah demi langkah Kami jalani hingga akhirnya Kita sampai di Curug Ngebul.

Ternyata Curug Ngebul sendiri fisiknya sangat kecil. Pantesan saja Agung tidak ikut karena Dia sudah pernah pergi kesini dan bilang bahwa curug ini "sagede ci ompol". Tapi meskipun begitu, Saya tetap datang kesini karena mau bagaimanapun juga, "ci ompol" ini tetaplah sebuah curug. Nah, pas Kita semua sudah sampai di curug, dan kebetulan juga pengunjung yang sampai di Curug Ngebul ini hanya Saya dan teman-teman Saya saja. Maka dari itu, Kita puas-puasin bermain air dan berfoto ria disekitaran curug tersebut (mumpung sepi). 

Beberapa waktu kemudian datang seorang bapak-bapak yang membawa hammock dan menyuruh Saya untuk memasangnya didepan curug. Alkisah, setelah hammock tersebut telah terpasang, Kita semua bergiliran berfoto di hammock tadi hingga tak terasa waktu semakin siang dan pengunjungpun semakin banyak yang berdatangan. Beberapa saat kemudian, Kita putuskan untuk pulang. Satu hal yang Saya ingat di perjalanan Kali ini adalah dua hari setelah Saya pergi ke Curug Ngebul ini, terjadi musibah banjir bandang yang menimpa beberapa daerah di Garut dan menewaskan puluhan orang.

Piknik WTF Squad Episode 3
Curug Ngebul, Garut Kota, Garut
Minggu, 18 September 2016
Skuad: Gustian, Solihin, Ridwan, Alfian, Ulil, Agus, dan Siti
Nilai: 7.5/10
Follow Instagram WTF Squad: @curugdigarut

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Curug Ngebul, Garut Kota, Garut"

Post a Comment