Curug Orok, Cikajang, Garut

Curug OrokDalam kesempatan kali ini Saya akan menceritakan tentang perjalanan Saya pergi ke Curug Orok bersama teman-teman Saya. Curug Orok ini terletak di Desa Cikandang, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat. Rutenya sendiri, dari Garut Kota Kita pergi ke arah Garut Selatan atau tepatnya ke Cikajang, dan pas berada di pertigaan, Kita belok ke arah kanan menuju ke Cibuluh. Nah setelah Kita melewati perkebunan teh, Kita akan sampai di Curug Orok.

Curug Orok
Curug Orok
Curug Orok sendiri mudah ditemukan karena dijalannya sendiri terdapat plang bertuliskan Curug Orok. Curug Orok juga merupakan tempat wisata air terjun yang sudah terkenal dan sudah sangat lama dibuka untuk umum, maka jangan heran jika disana sudah terdapat restoran maupun tempat menginap. Pertama-tama Kita akan melewati perjalanan berbatu sepanjang kurang lebih 500 meter, setelah itu Kita sampai di tempat parkir. Setelah membayar tiket masuk, Kita langsung menuju ke curugnya. Oh iya, Saya pergi ke Curug ini bersama empat teman Saya yang lain (Solihin, Ridwan, Rifi, dan Rizal) dengan menggunakan sepeda motor.

Curug Orok ini memiliki tinggi kurang lebih sekitar 50 meter dan debit airnya sangat deras sehingga untuk bermain didekat pusaran curugnya itu sangat berbahaya. Beberapa meter dialiran curug ini, terdapat banyak spot untuk bermain air yang aman karena disana, Saya melihat banyak keluarga, orang tua, dan bahkan anak-anak kecil yang sedang bermain air. Nah, waktu itu juga Saya jadi tergoda dan memutuskan untuk ikut berbasah-basahan ria karena Saya selalu percaya bahwa “kalau main ke curug itu tidak basah, maka itu tidak sah”.

Waktu itu juga Saya berkali-kali menyebrangi aliran sungai dari curug yang deras itu untuk menggapai bebatuan besar yang licin diseberang sana. Menurut pandangan Saya, Curug Orok ini sudah benar-benar diurus dengan baik oleh Pemerintah Daerah Garut untuk dijadikan tempat wisata yang terkemuka. Istilahnya, Curug Orok ini jauh sekali dari kata liar, berbeda dengan misalnya Curug Sanghyang Taraje, ya meskipun sudah diurus juga tapi pengurusannya belum semaksimal Curug Orok.

Oh iya kembali lagi, beberapa waktu kemudian setelah Saya “motah” bermain air, entah kenapa, mungkin karena air nya terlalu dingin atau mungkin juga karena banyak air yang masuk ketelinga Saya, kepala Saya terasa pusing alias jangar. Karena takut terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan, maka Saya putuskan untuk berhenti bermain air. Setelah itu Kita berjemur terlebih dahulu agar pakaian Kita kering dan melanjutkan perjalanan pulang dengan hati yang senang karena Saya sudah memiliki 4 koleksi curug yang telah Saya kunjungi.

Di perjalanan pulang, Kita mampir dulu di tukang mie ayam di daerah Cikajang yang sampai saat ini, sangat berkesan dan berbekas dihati Saya (puguh we pas hulu jangar jeung awak tiris, dahar mie ayam nu ngeunah jeung panas keneh, ah pokokna mah mantap!). Bagi Kalian orang Garut yang ingin bermain ke curug dengan rute yang enak, aman, tidak menyeramkan dan ramai pengunjung, maka Curug Orok ini adalah pilihan yang tepat.

Piknik WTF Squad Episode 4
Curug Orok, Cikajang, Garut
Minggu, 20 November 2016
Skuad: Gustian, Solihin, Ridwan, Rifi, dan Rizal
Nilai: 8.5/10
Follow Instagram WTF Squad: @curugdigarut

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Curug Orok, Cikajang, Garut"

Post a Comment