Curug Cisarua, Cilawu, Garut

Curug CisaruaPiknik curug kali ini merupakan piknik curug yang ke 9 bagi WTF Squad. Namun dalam piknik kali ini Kita semua tidak mengunjungi satu curug yang baru, melainkan kembali mengunjungi Curug Cisarua yang pernah Kita kunjungi sebelumnya. Awalnya, Saya sendiri sebagai ketua dari WTF Squad kurang setuju dengan rencana untuk mengunjungi kembali Curug Cisarua ini karena motto awal Saya dalam WTF Squad ini adalah "satu curug, satu kali", namun karena berbagai lobi dari para anggota, akhirnya Saya mengalah.

Curug Cisarua
Curug Cisarua
Oke, sebelum Kita berangkat ke curug, Kita berkumpul terlebih dahulu di rumahnya Khalida. Selain itu, dalam piknik curug kali ini Kita kedatangan satu anggota "tamu" baru yaitu Fahrulroji yang orangnya sendiri sangat asyik dan kocak sampai-sampai Dia menyebut bahwa WTF itu sebenarnya adalah singkatan dari "Wah Temen Fahrul!". Okelah setelah itu Kita berangkat menuju ke curug dengan menggunakan sepeda motor.

Untuk rutenya sendiri masih sama seperti yang dulu, bagi Kalian yang belum membaca atau ingin membaca kembali artikel tentang Curug Cisarua yang sebelumnya, Kalian dapat membacanya disini. Oke, satu hal yang mengagetkan Saya adalah keadaan dari Curug Cisarua yang sekarang sudah semakin mantap dan tidak menyeramkan seperti dulu lagi. Semak belukar yang tinggi dan pohon-pohon yang menyeramkan sudah dibersihkan namun tetap menjaga dan mempertahankan keasrian curug tersebut. Selain itu, terdapat banyak pula saung-saung untuk Kita berteduh atau sekedar beristirahat.

Salah satu spot yang Saya sukai di Curug Cisarua yang “baru” ini adalah batu besar yang terdapat di depan curug. Disitu Kita dapat berjemur di bawah terik matahari sekaligus merasakan cipratan air dari curug yang sangat menyegarkan namun tidak sampai membuat pakaian kita menjadi basah seperti di Curug Sanghyang Taraje. Oh iya satu hal lagi, di curug ini juga (nampaknya) sudah terdapat banyak spot untuk Kita berkemah.

Kebetulah waktu itu keadaan curug nya tidak terlalu ramai sehingga Kami semua menjadi leluasa untuk melakukan berbagai kegiatan seperti berenang, main basah-basahan, berfoto, membuat video, memasak, menumis, mencuci piring, mencuci baju, bermain dota, menyusun skripsi, bermain bola, menonton tv, bermain gitar, main badminton, menyanyi, menari, pacaran, gituan, enak, crot, dan eh, sorry pemirsa, Saya kok jadi kemana-mana ya nulisnya, hahaha, kenapa? Pokoknya Saya akan nulis panjang kemana-mana sampai artikel ini menembus lima ratus kata.

Plis lah, di artikel Curug Cisarua (Part 2) ini, tidak ada lagi yang harus Saya ceritakan tentang curugnya sendiri karena semuanya sudah ada di artikel Curug Cisarua (Part 1), jadi ya artikel ini tidak akan Saya akhiri kalau belum sampai lima ratus kata dan sekarang masih, hhhmmm.... entar dulu Saya cek sebentar. Oh ternyata masih empat ratus tujuh puluh empat kata dan itu berarti Saya mesti menambahkan sekitar dua puluh enam kata lagi supaya tembus lima ratus kata. Hahahaha, Alhamdulillah akhirnya artikel ini tembus juga lima ratus kata, terima kasih untuk semua! Wkwkwkw....oke serius. Secara keseluruhan, Saya sangat suka dengan Curug Cisarua ini.

Piknik WTF Squad Episode 8
Curug Cisarua, Cilawu, Garut
Minggu, 19 Maret 2017
Skuad: Gustian, Agung, Solihin, Ridwan, Rizal, Khalida, dan Fachrulroji
Nilai: 9/10
Follow Instagram WTF Squad: @curugdigarut

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Curug Cisarua, Cilawu, Garut"

Post a Comment