Curug Sangiang Lantang, Cisurupan, Garut

Curug Sangiang LantangSatu hari setelah Saya mengunjungi Curug Cihanyawar, tepatnya hari Minggu, 9 Juli 2017, Saya memutuskan untuk pergi ke Curug Sangiang Lantang di Kecamatan Cisurupan. Saya tahu curug ini itu dari Instagram. Oke, awalnya Saya mengajak WTF Squad untuk ikut piknik bersama Saya, tapi entahlah, diantara Mereka semua, yang menerima ajakan Saya cuma Rifi doang. Ya udah deh, daripada tidak sama sekali, ya Saya berangkat saja meskipun cuma dengan Rifi doang.

Curug Sangiang Lantang
Curug Sangiang Lantang
Curug Sangiang Lantang ini sendiri terletak di Desa Balewangi, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat. Untuk rutenya, dari Garut Kota kalian pacu terus kendaraan Kalian menuju ke Bayongbong dan teruskan perjalanan Kalian hingga sampai di Alun-Alun Cisurupan. Setelah itu, Kalian masuk saja ke jalan yang menuju ke Gunung Papandayan, dan nanti ditengah perjalanan, Kalian akan menemukan plang bertuliskan Curug Sangiang Lantang. Ya udah deh, disitu tempatnya.

Setelah sampai disana Kita memarkirkan kendaraan Kita lalu membayar tiket masuk. Oh iya, tempat wisata Curug Sangiang Lantang ini adalah tempat yang baru dibangun. Disana Kalian akan melihat banyak hal yang serba baru. Setelah membayar tiket, Kalian akan berjalan melewati jembatan bambu atau mungkin kayu dan terus saja ikuti jalan tersebut sampai ke bawah. Nanti juga Kalian akan menemukan curugnya. Saya sendiri kurang tau yang mana curug utamanya karena Curug Sangiang Lantang itu sendiri, fisiknya lumayan panjang (bukan tinggi). Kurang lebih miriplah sama Curug Madi di Kamojang, cuma mungkin ini adalah versi panjangnya.

Disekitar curug juga terdapat banyak spot untuk.berfoto serta terdapat saung dan kamar ganti juga. Nah, waktu disana Saya benar-benar bete karena ada orang yang sedang pacaran. Kalau soal pacarannya sih Saya gak peduli, tapi itu loh, Mereka pacarannya di spot yang paling keren buat berfoto. Ya udah deh, Saya deketin Mereka berdua. Mungkin karena risih juga karena Saya deketin, akhirnya Mereka pun beranjak pergi (lain tatadi Sia teh goblog).

Disana juga Saya melihat ada seorang model (mungkin selebgram Garut) sedang melakukan pemotretan (cewek cantik difoto di curug dan cuma pake samping doang). Selain itu Saya juga melihat ada beberapa orang (pengelola) yang terus mencari dan mengambil sampah yang ada disekitar curug. Setelah itu Saya pun beranjak pergi dari Curug Sangiang Lantang ini. Pas di perjalanan pulang, Saya melihat ada beberapa hammock yang sudah terpasang di pohon. Ya tentu saja, mengetahui akan hal itu, Saya dan teman Saya si Rifi langsung menaiki hammock tersebut sambil beristirahat.

Disana mungkin karena tempatnya nyaman dan hammocknya gratis, Saya dan teman Saya si Rifi hampir tertidur, tapi untunglah Kami keburu bangun (mungkin karena efek lagu Koes Plus yang terus Saya putar saat Saya sedang berada diatas hammock). Setelah Kita ngobrol ngalor ngidul, kesana kemari, akhirnya Kita pun berencana untuk mengunjungi Curug Teko setelah Kita berdua pergi dari Curug Sangiang Lantang ini. Pas Kita sampai di tempat parkir, Kita langsung menaiki motor Kita dan langsung caw lagi menuju ke Curug Teko.

Piknik WTF Squad Episode 13
Curug Sangiang Lantang, Cisurupan, Garut
Minggu, 9 Juli 2017
Skuad: Gustian dan Rifi
Nilai: 7/10
Follow Instagram WTF Squad: @curugdigarut

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Curug Sangiang Lantang, Cisurupan, Garut"

Post a Comment