Curug Ngebul, Garut Kota, Garut

Curug NgebulDisuatu hari tanpa sengaja, Kita bertemu....eh, pas suatu hari Saya mau lari ke Kerkof, ternyata di Kerkof sedang ada acara, namun Saya tidak memperhatikan ada acara apa disana. Alkisah, Saya pun langsung menghubungi dan mengajak Rizal untuk main ke Kerkof. Ternyata pas Kita berdua sudah sampai di Kerkof, acara yang sedang berlangsung disana adalah acara manasik haji untuk anak-anak TK. Ya udah karena Kita sudah terlanjur diluar dan terlanjur bawa kamera, Kita putuskan untuk pergi ke Ngamplang untuk fofotoan.

Curug Ngebul
Curug Ngebul
Saat Saya sedang mengisi bensin di pom bensin Cimaragas, tiba-tiba Saya ingat bahwa Saya belum mempunyai foto Curug Ngebul di Karacak Valley (dulu waktu Saya kesana, Saya tidak memfoto curugnya). Ya sudah, waktu itu juga Saya langsung mengajak Rizal untuk mengubah tujuan Kita yang tadinya ke Ngamplang, jadi ke Karacak Valley. Tapi, ada tapinya, uang yang Saya pegang waktu itu cuma ada dua puluh ribu rupiah. Ya sudah, Kita udunan saja. Waktu itu hari Kamis, 24 Agustus 2017. Sekitar pukul 10.00 WIB, Kita langsung caw ke Margawati.

Bagi Kalian yang tidak tahu dimana letak Karacak Valley, Karacak Valley itu terletak di Kampung Pakuwon, Desa Margawati, Kelurahan Sukanegla, Kecamatan Garut Kota, Provinsi Jawa Barat. Seperti yang pernah Saya ceritakan di artikel sebelumnya disini, Karacak Valley ini merupakan salah satu tempat wisata yang sedang hits di Kabupaten Garut. Kenapa hits? Mungkin karena tempatnya yang tidak terlalu jauh dari pusat kota, dan suasananya yang masih asri sekali. Untuk rutenya sendiri, Kalian masuk ke jalan Margawati dan Kalian maju terus sampai mentok. Oke, sebelum sampai ke tempat parkir, Kalian akan menemukan sebuah tanjakan/ turunan yang lumayan curam, jadi berhati-hatilah. Setelah Kalian berhasil melewati tanjakan/ turunan curam tadi, Kalian akan melewati jalan tanah yang jelek dan licin, so disitu juga Kalian harus berhati-hati.

Setelah melalui jalan yang nano-nano tadi, Kalian akan sampai di tempat parkir. Tapi ternyata, saat Saya sampai disana, keadaannya sangat sepi sekali. Cuma ada dua mobil polisi doang (dan satu lagi truk). Saya kira ada sesuatu yang terjadi, namun ternyata polisi tersebut hanya mengantar rombongan anak pramuka yang akan kemping di Karacak Valley tersebut. Setelah membayar tiket masuk seharga 10 ribu rupiah, Saya putuskan untuk membeli air mineral dulu di warung. Oh iya, kalau dulu sih, warung tempat membeli air itu ada di bawah (bersatu dengan tempat karcis), tapi sekarang mah misah, mungkin kalau masih bersatu bisi paciweuh, jadi warungnya dipindahkan ke atas (atas naon? Atas segalanya, hahaha).

Setelah itu Saya pun berjalan kaki menuju ke Curug Ngebul. Diperjalanan Kita akan disuguhi dengan pemandangan berupa pohon pinus yang tinggi dan berjajar disepanjang perjalanan. Tapi entah kenapa, kok Saya merasa cape nya? Padahal waktu pertama kali main kesini itu tidak cape. Ya udah lah, akhirnya Kita sampai di Curug Ngebul. Curug nya sendiri masih sama seperti yang dulu, tidak ada perubahan sama sekali. Kebetulan juga waktu itu Saya cuma berdua sama teman Saya si Rizal. Maka dari itu Saya jadi lebih leluasa untuk berfoto disana. Beberapa waktu kemudian, Saya putuskan untuk pulang.

Piknik WTF Squad Episode 17
Curug Ngebul, Garut Kota, Garut
Kamis, 24 Agustus 2017
Skuad: Gustian dan Rizal
Nilai: 7.5/10
Follow Instagram WTF Squad: @curugdigarut

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Curug Ngebul, Garut Kota, Garut"

Post a Comment