Curug Cihanyawar, Cilawu, Garut

Curug Cihanyawar - Satu hari setelah Saya dan teman-teman Saya piknik ke Curug Jagapati, si Ridwan tiba-tiba mengirim pesan kepada Saya di Facebook. Isi pesan nya itu, Dia mengajak Saya untuk pergi piknik ke Curug Cihanyawar pada hari Sabtu berikutnya. Tapi disitu, Saya malah galau, kenapa galau? Karena Saya sudah 2 kali Saya piknik ke Curug Cihanyawar dan masa Saya harus piknik ke sana untuk yang ketiga kalinya? Tapi pas dipikir-pikir, boleh juga tuh, karena meskipun Saya sudah dua kali piknik ke Curug Cihanyawar, Saya belum pernah memiliki video yang bagus di Curug Cihanyawar tersebut.

Curug Cihanyawar
Curug Cihanyawar
Tapi ya, meskipun begitu, Saya masih tetap galau. Kenapa? Karena tanggung banget, kalau alasan Saya mau piknik ke Curug Cihanyawar itu demi mendapatkan video yang bagus, kenapa tidak sekalian saja Saya piknik ke Curug Cisarua? Toh Saya juga belum punya video yang bagus di curug itu, dan kebetulan juga lokasinya lumayan berdekatan. Tapi masalahnya, si Ridwan ini masih baru-baru piknik ke Curug Cisarua ini, dan Saya pikir-pikir, Dia bakalan gak mau untuk pergi kembali ke Curug Cisarua. Namun ketika Saya beritahukan kepada Ridwan tentang rencana itu, ternyata Dia gak masalah kalau harus pergi lagi ke Curug Cisarua.

Nah, sebelum hari H, Saya juga mengajak Ridwan untuk sekalian saja mengunjungi Curug Aden yang lokasinya tidak jauh dari Curug Cisarua (btw, dua kali main ke Curug Cisarua, Saya belum pernah sekalipun menginjakkan kaki di Curug Aden meskipun perjalanan menuju ke Curug Cisarua itu selalu melewati Curug Aden). Hari H pun tiba. Waktu itu hari Sabtu, 25 November 2017, Saya bersiap-siap untuk mencetak sejarah, karena untuk pertama kalinya, dalam sehari Saya akan mengunjungi 3 curug sekaligus, huhhh ulala. Waktu itu Saya berangkat ke rumah Ridwan pada pukul 08.00 WIB. Dan Kita semua (Saya, Ridwan, dan Ari) otw ke Curug Cihanyawar pukul 08.30 WIB.

Mungkin sekitar sepuluh menit setelah Kita otw, tiba-tiba hujan turun lumayan deras, alhasil Kita bertiga pun berteduh disebuah warung. Disitu hati Saya mulai galau, karena kelihatannya hujan ini turun tidak akan sebentar. Namun ternyata, nasib berkata lain, sekitar sepuluh menit kemudian pun hujan reda sehingga Saya dan teman-teman Saya dapat melanjutkan perjalanan. Oh iya, bagi yang belum tahu, Curug Cihanyawar ini terletak di Desa Sukamurni, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat.

Untuk rutenya sendiri, dari Kecamatan Garut Kota Kalian pergi menuju ke arah Kabupaten Tasikmalaya, dan ketika sudah berada di Bojongloa (pas ada SD), Kalian belok ke kanan, disitu Kalian jalan lurus saja sampai menemukan sebuah gang yang bertuliskan Curug Cihanyawar. Nah, masuklah ke gang tersebut sambil bertanya Kepada warga sekitar arah jalan menuju ke Curug Cihanyawar. Alkisah, Saya dan teman-teman Saya pun sampai di Curug Cihanyawar. Waktu itu, ketika Kita parkir, ternyata kata si ibu warung, yang ngurus tiketnya belum datang, alhasil Kita masuk ke kawasan Curug Cihanyawar dengan gratis.

Untuk fisik curugnya sendiri, Curug Cihanyawar ini memiliki tinggi sekitar 20 meter dengan debit air yang sedang. Selain itu, kolamnya pun tidak terlalu dalam sehingga asyik untuk dipakai bermain air. Disekitar curug juga terdapat taman-taman dan gazebo tempat berteduh atau sekedar beristirahat. Mungkin setengah jam setelah Saya dan teman-teman Saya menikmati keindahan Curug Cihanyawar ini, tiba-tiba si penjaga tiket datang dan langsung menagih Kami ditempat, alhasil Kita bertiga pun membayar tiket masuk seharga Rp. 5000,-. Alkisah, setelah Kami beres mendokumentasikan Curug Cihanyawar ini, Kami pun caw lagi menuju ke Curug Aden.

Piknik WTF Squad Episode 25
Curug Cihanyawar, Cilawu, Garut
Sabtu, 25 November 2017
Skuad: Gustian, Ridwan, dan Ari
Nilai: 7/10
Follow Instagram WTF Squad: @curugdigarut

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Curug Cihanyawar, Cilawu, Garut"

Post a Comment