Curug Jaga Pati, Cisompet, Garut

Curug Jaga Pati - Satu minggu berselang setelah Saya mengunjungi Curug Utang dan Curug Sanghyang Taraje, tepatnya pada hari Minggu, 18 November 2017, teman Saya si Ridwan mengajak Saya untuk pergi mengunjungi Curug Jaga Pati di Kecamatan Cisompet. Curug Jaga Pati ini terletak di Desa Neglasari, Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat. Waktu itu, si Ridwan juga mengajak sepupu Dia yang bernama Ari. Selain itu, Ridwan juga mengajak anggota WTF Squad yang lainnya, yaitu Rifi. Alkisah, waktu itu Kita berangkat dari Garut Kota pukul 08.00 WIB melalui jalur Bayongbong-Cisurupan-Cikajang-Batu Tumpang-Cihurip-Gunung Gelap-Cisompet.

Curug Jaga Pati
Curug Jaga Pati
Btw, Kita semua sampai di Kecamatan Cisompet sekitar pukul 10.00 WIB. Oh iya, bagi Kalian yang belum tahu, jalan masuk menuju Curug Jaga Pati ini adalah sesaat setelah Kita keluar dari Gunung Gelap, Kita akan menemukan sebuah plang yang bertuliskan Curug Jaga PatiDisana Kita melanjutkan perjalanan selama 30 menit hingga sampailah Kita di sebuah tempat parkir (yang ada saungnya). Katanya kalau musim kemarau, kendaraan yang Kita pakai, masih bisa terus dibawa hingga kebawah, tapi karena waktu itu lagi musim hujan, ya sudahlah Kita parkirkan saja motor Kita disana.

Btw, setelah Kita memarkirkan kendaraan Kita sekaligus juga menggemboknya, Kita lanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki melewati sawah, perkebunan dan jalan setapak yang treknya menurun kebawah lumayan jauh. Sekitar 30 menit kemudian, sampailah Kita di Curug Jaga Pati. Untuk fisiknya sendiri, Curug Jaga Pati ini sangat indah karena curug ini memiliki tiga tingkatan, dan kebetulan juga debit airnya sedang deras sekali karena memang waktu itu sedang musim hujan. Selain itu, waktu Saya dan teman-teman Saya berkunjung kesana, suasana curugnya sangat sepi karena memang hanya Kami saja pengunjung yang ada pada waktu itu sehingga Kami bisa lebih leluasa untuk menikmati keindahan alam dan berselfi ria di Curug Jaga Pati tersebut.

Setelah cukup lama Saya dan teman Saya berada disana, tiba-tiba munculah seorang bapak-bapak yang membawa sepeda. Setelah Saya mengobrol dengan Dia, ternyata si bapak ini sama-sama berasal dari Garut Kota (wow gila! Gue aja yang naek motor udah cape, apalagi Dia yang naek sepeda). Btw, ternyata si bapak ini sudah beberapa kali naek sepeda ke Curug Jaga Pati ini. Beberapa waktu kemudian, cuaca pun mulai mendung dan benar-benar menakutkan (Saya takut kalau hujan akan turun sebelum Kita sampai ditempat parkir). Tapi ternyata tidak, karena hujannya turun ketika Kita baru sampai di tempat parkir. Beberapa waktu kemudian, hujan pun mulai berhenti dan Kita lanjutkan pulang kerumah dengan menggunakan sepeda motor.

Oh iya, saat berada disekitaran Gunung Gelap, Kita dapat melihat Curug Neglasari yang terlihat gagah dan besar meskipun dari kejauhan, lalu, selain itu, disekitaran perjalanan menuju Curug Jaga Pati ini, Kita juga dapat melihat Curug Cibadak yang terletak di Kecamatan Cihurip. Oke, kembali ke cerita, saat Kita belum sampai ke jalan raya, ternyata hujan pun turun lagi dengan sangat lebat, alhasil Kita berhenti sejenak untuk memakai jas hujan lalu meneruskan kembali perjalanan pulang. Setelah memasuki area Gunung Gelap, hujan pun turun semakin lebat sehingga menambah keangkeran dari area Gunung Gelap tersebut (wkwkwk, cemen ah lu). Alkisah, akhirnya hujan pun reda dengan sendirinya dan Alhamdulillah Kita semua sampai dirumah masing-masing dengan selamat sentosa.

Piknik WTF Squad Episode 24
Curug Jaga Pati, Cisompet, Garut
Sabtu, 18 November 2017
Skuad: Gustian, Ridwan, Rifi, dan Ari
Nilai: 9/10
Follow Instagram WTF Squad: @curugdigarut


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Curug Jaga Pati, Cisompet, Garut"

Post a Comment