Curug Batu Susun, Karangpawitan, Garut

Curug Batu Susun - Satu minggu berselang setelah Saya pergi piknik ke Curug Gandasari di Kecamatan Sukawening, Saya mengajak teman Saya si Ridwan untuk pergi piknik ke Curug Batu Susun di Kecamatan Karangpawitan. Curug Batu Susun ini terletak di Desa Godog, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat. Waktu itu hari Sabtu, 23 Desember 2017, Saya berangkat hanya berdua saja dengan Ridwan karena teman Kami yang satunya lagi si Ari sedang ada pekerjaan. Waktu itu Kami berdua berangkat pukul 08.00 WIB dengan menggunakan motor Honda Vario dengan plat nomor 26102002. Hehehehe, kamana wae ngomong teh.

Curug Batu Susun
Curug Batu Susun
Untuk rutenya sendiri, dari Kecamatan Garut Kota, Kami berangkat menuju ke Bundaran Suci lalu masuk ke perumahan Cempaka. Lalu disana Kami terus pacu kendaraan Kami menuju keatas (ka tonggoh) atau menuju ke Makam Godog. Btw, kalau Kalian binggung, coba saja Kalian tanya kepada warga sekitar, jalan menuju ke Makam Godog, pasti semua warga yang ada disana akan memberitahu Kalian. Alkisah, mungkin setengah jam kemudian, Kami akhirnya sampai di tempat parkir Makam Godog. Nah, disitu Kami bertanya kepada salah satu tukang parkir, dan ternyata Curug Batu Susun ini masihlah jauh. Btw, Kami pun kembali melanjutkan perjalanan. Tidak jauh dari tempat parkir, Kami berbelok ke arah kiri (jalan tanah batu), dan terus mengikuti jalan tersebut.

Oh iya, saat Kalian memasuki jalan tersebut, tolong untuk berhati-hati karena jalan yang akan Kalian lewati itu berupa jalan kecil yang menanjak terjal dan licin, apalagi kalau turun hujan. Alkisah, setengah jam kemudian, akhirnya Kami sampai di sebuah tempat yang cukup luas untuk dipakai parkir. Btw, meskipun tempat parkir yang aslinya masih jauh, tapi karena Saya sudah tidak sanggup lagi untuk melanjutkan perjalanan dengan menggunakan sepedah motor melewati jalan OFFROAD, Saya pun memutuskan untuk memarkirkan motor Saya di tempat Kami berhenti tadi. Setelah itu Kami pun melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki.

Nah, saat berjalan kaki itu Kami melewati hutan pinus yang masih asri sekali, soalnya disana, Saya dan teman Saya si Ridwan, beberapa kali melihat monyet yang berkeliaran disekitar Kami (mudah sekali untuk melihatnya). Btw, sekitar empat puluh menit kemudian, akhirnya Kami sampai di gerbang menuju ke Curug Batu Susun. Disana juga terdapat sebuah warung dan tempat parkir. Setelah Kami membeli air mineral, Kami pun melanjutkan perjalanan kembali. Kebetulan waktu itu ada enam orang anak SD yang sama akan pergi ke Curug Batu Susun, ya udah, Kita bareng-bareng saja, soalnya ada salah seorang dari Mereka yang sudah pernah mengunjungi Curug Batu Susun tersebut.

Tak terasa akhirnya Kami semua sampai di Curug Batu Susun. Untuk fisiknya sendiri, Curug Batu Susun ini memiliki tinggi sekitar 20 meter dan memiliki debit air yang sedang. Airnya jatuh dari atas kebawah melewati batu-batu berjajar sehingga curug ini diberi nama Curug Batu Susun. Dibawahnya pun terdapat kolam yang tidak terlalu dalam sehingga cocok untuk dipakai berenang. Bahkan anak-anak SD yang datang bersama Kami juga langsung membuka baju Mereka dan langsung berenang disana. Tidak jauh dari sana, terdapat juga sebuah curug lain yang memiliki fisik kecil. Disekitar area curug, terdapat sebuah musholla dan terdapat banyak sekali tempat duduk. Setelah Kami selesai mendokumentasikan Curug Batu Susun ini, Kami pun pulang.

Piknik WTF Squad Episode 30
Curug Batu Susun, Karangpawitan, Garut
Sabtu, 23 Desember 2017
Skuad: Gustian dan Ridwan
Nilai: 7.5/10
Follow Instagram WTF Squad: @curugdigarut

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Curug Batu Susun, Karangpawitan, Garut"

Post a Comment